Breaking News:

Tolak Bala di Kostum Baru MFC

MENJELANG bergulirnya kompetisi Divisi Utama 2015, mulai 2 Mei mendatang, manajemen Martapura FC (MFC) akan menggelar launching skuat

Editor: Edinayanti
BPOST GROUP/DOK
Martapura FC 

METROBANJAR.CO - MENJELANG bergulirnya kompetisi Divisi Utama 2015, mulai 2 Mei mendatang, manajemen Martapura FC (MFC) akan menggelar launching skuat, jersey serta maskot tim pada Rabu (22/4) malam di Stadion Demang Lehman Martapura.

Khusus kostum pemain, kali ini didesain secara spesial. Salah satunya bakal ada motif sasirangan yang merupakan kain khas orang Banjar yang sudah terkenal.

"Jersey merupakan zirah atau baju perang saat berlaga di arena. Artinya bisa menjadi penyemangat juga. Makanya ada unsur sasirangan, namun tetap garang," ujar Ketua Umum Martapura FC, H Mokhamad Hilman, Senin (20/4).

Adapun nuansa sasirangan yang melekat di jersey MFC itu mengandung filosofi untuk menangkal unsur negatif. "Motifnya yang dipilih memiliki filosofi untuk menangkal unsur negatif atau menolak bala. Maknanya mungkin salah satunya menangkal tim dari faktor negatif seperti nonteknis. Karena berdasarkan pengalaman di musim lalu, kadang kami harus menghadapi faktor itu juga," jelas Hilman.

Berita Populer
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved