Manggung Bareng Pongky Barata

Kelompok anak muda Palangkaraya yang tergabung dalam Borneo536, punya gawe.

Manggung Bareng Pongky Barata
net
pongky barata 

METROBANJAR.CO, PALANGKARAYA - Kelompok anak muda Palangkaraya yang tergabung dalam Borneo536, punya gawe. Melalui sebuah event, mereka mengundang penyanyi Pongky Barata datang ke Palangkaraya.

Vokalis yang satu ini memang tidak diundang bersama grup bandnya, Jikustik, atau Papa Rock and Roll. Namun kehadirannya di Kopi Jos Jalan S Parman Palangkaraya, Sabtu (8/5) malam, diharapkan bisa menjadi pendorong bagi kebangkitan musik anak muda di Kota Cantik.

"Melalui acara bertajuk Urban Meet The Legend, kegiatan ini diharapkan bisa membawa budaya khususnya musik di Palangkaraya menuju level nasional dan internasional. Selain Pongky Barata, akan ada artis lain manggung di sini," kata koordinator Borneo536 Wira Saputra.

Pongky sendiri bakal menyanyikan beberapa lagu yang sudah melegenda di kalangan masyarakat. Aksi panggungnya juga akan dibuka dengan band akustik lokal, yakni Fresh Chromatic, Traffic Jump, dan Aqua.

Melalui event garapan Borneo536, pergerakan musik anak muda di kota ini juga diharapkan semakin berkembang. Wadah tampil para musisi lokal pun semakin banyak dengan dipadu seniman senior nada Indonesia.

Sekumpulan anak muda di Palangkarya, kata Wira, memiliki sejuta potensi bermusik. Namun diakui, wadah bermusik dan kesempatan bertemu legenda musisi nasional dan internasional masih minim. Itu pula yang menjadi alasan mereka juga berniat mendatangkan Eddi Brokoli dan Risa Saraswati ke Palangkaraya, akhir Mei.

"Setidaknya dengan beberapa event digarap teman-teman Borneo536 atau lainnya, membuat Palangkaraya lebih dikenal di luar Kalteng. Tentunya melalui bantuan semua pihak," kata dia. (Mustain Khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved