Jembatan Rusak di Karang Bintang, Dua Truk Terbalik dan Tenggelam

Hujan deras yang menimbulkan banjir, menyebabkan jembatan rusak di Jalan Karang Bintang. Akibatnya dua buah truk terbalik dan masuk sungai.

Jembatan Rusak di Karang Bintang, Dua Truk Terbalik dan Tenggelam
metrobanjar.co/man hidayat
evakuasi truk yang tenggelam 

METROBANJAR.CO, BATULICIN - Hujan deras yang menimbulkan banjir, menyebabkan jembatan rusak di Jalan Karang Bintang. Akibatnya dua buah truk terbalik dan masuk sungai. Satu sopir tenggelam bersama truk, dan lebih dari 24 jam tidak ditemukan.

Jenazah sopir yang tenggelam baru bisa ditemukan pada Rabu (13/5/2015) sekitar pukul 14.00 Wita dalam keadaan mengapung dan tersangkut di sebuah ranting.

Padahal dari tim rescue sudah melakukan pencarian sejak Selasa (12/5) pagi. Karena sang sopir sudah tidak diketahui keberadaannya dan pihak keluarga juga sudah kehilangan kontak.

Berdasarkan informasi di lapangan, dua truk tersebut melaju dari arah Kecamatan Kusan Hulu menuju kecamatan Karang Bintang tepatnya Desa Karangbintang yang menjadi jalan alternatif yang sering dilalui perusahaan.

Selasa (11/5) sekitar pukul 00.00 dinihari, truk yang dibawa I Gusti Nyoman Suparso (49) warga Desa Manunggal Kecamatan Karang Bintang Tanbu melintas di jalan berbatu tersebut.

Namun didataran rendah terjadi banjir sekitar 30 sampai 40 cm.
Ditempat itu pula ada jembatan. Di malam yang gelap jalan pun tidak bisa terlihat terang apalagi kondisi saat itu banjir karena luapan air sungai.

Saat mencoba melintas, air semakin deras, truk pun terbalik dan Gusti Nyoman juga tidak bisa keluar dari truk. Dia tenggelam bersama truk tanpa diketahui siapapun.

Berselang dua jam pukul 02.00 wita, truk kedua yang disopiri Purnomo melintas di jalan yang sama. Kejadian yang dialami Gusti juga menimpa Purnomo. Namun truk yang dibawa Purnomo diduga menimpa truk Gusti tanpa diketahuinya.

Namun tidak semuanya tenggelam dan hanya sebagian. Purnomo pun sempat panik tapi berhasil keluar dari truk. Dia selamat, tetapi tidak mengetahui ada truk di bawahnya.

Setelah itu ia meminta bantuan keesokan harinya. Setelah dievakuasi belakangan baru diketahui ada truk lain yang dibawa Gusti. Sementara pihak keluarga ternyata juga kehilangan kontak.

Halaman
12
Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved