Perempuan Ini Berusaha Ceburkan Diri dari Jembatan Pekauman

Anggota Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Kalsel dikagetkan dengan visualisasi orang terjun bebas dari atas Jembatan Pekauman

Perempuan Ini Berusaha Ceburkan Diri dari Jembatan Pekauman
metrobanjar.co/fadly
jembatan pekauman 

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Anggota Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Kalsel dikagetkan dengan visualisasi orang terjun bebas dari atas Jembatan Pekauman, Jumat (15/5) sekitar pukul 08.00 Wita.

Anggota yang saat itu usai melaksanakan apel pagi, langsung ambil tindakan setelah melihat seseorang yang tadinya bercebur tampak timbul tenggelam.

Markas Komando (Mako) Ditpolair Polda Kalsel memang berada sangat dekat dengan Jembatan Pekauman. Melihat ada seseorang yang menceburkan diri, anggota Ditpolair Polda Kalsel pun sigap bertindak.

Polisi langsung mendekati orang yang tadinya bercebur dengan armada yang standby di dekat markas. Saat didekati, seorang perempuan timbul tenggelam di air. Pihak kepolisian pun langsung menyelamatkan perempuan itu dan membawanya ke klinik yang ada di Mako Ditpolair.

"Sempat dua kali tenggelam, beruntung berhasil diselamatkan oleh anggota Ditpolair Polda Kalsel yang melihat kejadian itu," kata Agus 59 Nasa, anggota emergency.

Informasi ini tak banyak menyebar dikarenakan kejadiannya begitu cepat dan sigap pula penanganan yang dilakukan Jajaran Ditpolair Polda Kalsel.

Informasi lanjutan didapat dari Ipul Kesepian 39 anggota Emergency TRC 333 Banjarmasin mengenai identitas perempuan yang tadi menceburkan diri.

"Untuk nama perempuan yang tadinya bercebur adalah Aprilianti. Dia warga Jalan Tembus Mantuil," kata Ipul.

Entah apa yang ada dipikiran Aprilianti hingga dia nekat menceburkan diri ke Sungai Martapura dari atas Jembatan Pekauman.

Dipantau ke Mako Ditpolair Polda Kalsel, Jumat (15/5) sore, seorang anggota di pos penjagaan, membenarkan terkait kejadian itu.

"Kejadiannya tadi pagi. Waktu itu kami baru selesai apel pagi. Melihat ada yang bercebur dari atas jembatan, anggota langsung sigap lakukan tindakan," katanya.

Untuk motif, hanya perempuan itu yang mengetahui. "Mungkin ada permasalahan internal dirinya. Keluarganya saja tidak mengetahui kenapa sampai begitu. Tadi orangnya sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk kembali ke rumah. Informasi dari keluarga, perempuan itu sudah bersuami dan punya anak satu," ujar anggota Ditpolair Polda Kalsel, saat ditemui di pos penjagaan sore itu. (jj)

Tags
bunuh diri
Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved