"Barcelona Kembali ke Jalur Juara"

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengaku senang timnya mampu meraih gelar La Liga 2014-15. Menurutnya, Barcelona kini telah kembali

AFP PHOTO / JOSEP LAGO
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. 

METROBANJAR.CO - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengaku senang timnya mampu meraih gelar La Liga 2014-15. Menurutnya, Barcelona kini telah kembali ke jalur juara.

Barcelona memastikan gelar tersebut setelah mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di Stadion Vicente Calderon, Minggu (17/5/2015). Kemenangan Barcelona ditentukan gol Lionel Messi pada menit ke-76.

Barcelona berada di puncak klasemen dengan perolehan poin 93 dari 37 pertandingan. Meski masih menyisakan satu pertandingan, posisi mereka tidak akan dapat dikejar Real Madrid di posisi kedua yang mengoleksi poin 89.

"Tahun ini kami kembali ke jalur juara. Tahun lalu kami banyak mengalami kesulitan dan tidak berada di level yang tepat untuk menjadi juara. Anda tidak bisa menang setiap tahun, tetapi tidak ada kata akhir dari siklus ini," ungkap Busquets.

"Kami memiliki skuad yang diisi pemain-pemain muda. Jadi, ini adalah hari yang bersejarah. Sekarang kami sudah mendapatkan satu gelar, tetapi kami belum mendapatkan dua lagi (Liga Champions dan Copa del Rey)," tuturnya.

Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di Camp Nou pada final Copa del Rey, Sabtu (30/5/2015). Sementara itu, pada final Liga Champions, Lionel Messi dan kawan-kawan bakal menghadapi Juventus di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (6/6/2015).

Tags
la liga
Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved