Peggy Melati Sukma Mengaku Sempat Terjerumus ke Dunia Malam

Peggy Melati Sukma hadir di tengah-tengah para muslimah di Gedung Merdeka, Jalan Letnan Sunarto

Peggy Melati Sukma Mengaku Sempat Terjerumus ke Dunia Malam
warta kota
Peggy Melati Sukma 

METROBANJAR.CO - Peggy Melati Sukma hadir di tengah-tengah para muslimah di Gedung Merdeka, Jalan Letnan Sunarto, Kelurahan Pangeranan, Bangkalan, Minggu (17/5/2015) malam.

Dalam seminggu ini, Peggy yang melejit dengan peran Iteung di film komedi legenda Si Kabayan (1996-1999) itu kini tengah sibuk dengan agenda tur bertajuk 'Majelis Inspirasi Keliling Negeri' Madura.

"Kebetulan malam ini saya hadir menyapa warga muslimah Bangkalan. Besok ke Sumenep," tutur perempuan kelahiran Cirebon, 13 Juni 1976 itu di hadapan Majelis Persaudaraan Muslimah Bangkalan.

Dalam kesempatan itu, Peggy sedikit menceritakan lika - liku kehidupan glamornya semasa aktif di dunia akting. Sebagai seorang artis, ia pernah terjerumus dalam dunia malam.

"Masa itu sudah terlewati. Kini saya berkewajiban mengajak warga Madura berhijrah. Dalam artian memperbaiki diri menuju yang lebih baik, taat pada ajaran agama, dan tentunya terus istiqomah di jalan kebaikan,” jelasnya.

Peggy yang malam itu nampak anggun dengan balutan gaun gamis berwarna merah maron dipadu jilbab berwarna kuning menyatakan, selain berdakwah keliling, dirinya juga melakukan penggalangan dana kemanusiaan.

"Kami kumpulkan untuk warga sipil korban perang di Gaza, Palestina. Sedikitnya sudah terkumpul Rp 20 juta, termasuk dari hasil lelang produk busana karya saya," paparnya.

Di penghujung acara, Peggy menawarkan tiket pulang pergi Jakarta - Surabaya dengan catatan, muslimah yang hadir bisa mengucapkan "Peggy Melati Sukma harum mewangi sepanjang hari".

Namun tak seorangpun dari anggota majelis yang mampu melakukan itu. Mereka hanya tertawa renyah sesekali mencobanya tapi gagal.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Andriana mengaku kagum atas sosok Peggy. Menurutnya, perjalan hidup seorang Peggy bisa dikatakan hijrah.

"Seorang artis yang dulunya selalu tampil centil dan menor, kini berubah menjadi sosok muslimah yang anggun. Kenapa kami memilihnya. Semoga bisa menjadi inspirasi hijrah para muslimah," singkatnya.

Editor: Edinayanti
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved