Chiellini Tidak Simpan Dendam Kepada Luis Suarez

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, tidak mengusung dendam kepada Luis Suarez ketika menghadapi Barcelona pada final Liga Champions

Chiellini Tidak Simpan Dendam Kepada Luis Suarez
europe1.fr
Insiden di mana bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini menunjukkan bekas gigitan penyerang Uruguay, Luis Suarez. 

METROBANJAR.CO – Bek Juventus, Giorgio Chiellini, tidak mengusung dendam kepada Luis Suarez ketika menghadapi Barcelona pada final Liga Champions di Olympic Stadium, Minggu (7/6/2015) mendatang. Chiellini akan memperlakukan Suarez seperti pemain lain.

“Suarez? Saya tidak memiliki dendam. Saya akan mengawal dia seperti saya mengawal Benzema, Messi, Ronaldo, Neymar, dan Bale,” kata Chiellini dilansir laman resmi Juventus, Selasa (19/3/2015).

Final Liga Champions 2014/15 di Berlin tidak hanya mempertemukan Barcelona dan Juventus. Laga ini sekaligus menjadi ajang reuni bagi tiga pemain yang pernah bersitegang.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah penyerang Barcelona, Luis Suarez, dan dua bek Juventus, yaitu Patrice Evra dan Giorgio Chiellini. Suarez pernah memicu kontroversi dengan kedua pemain tersebut secara terpisah.

Kontroversi pertama Suarez adalah dengan Evra pada 2011. Sewaktu masing-masing berkarier di Inggris, Liverpool dan Manchester United, Suarez dan Evra pernah terlibat perseteruan.
Berawal dari ucapan bernada rasis yang dilontarkan Suarez kepada Evra. Tindakan itu membuat Suarez dilarang bermain sebanyak delapan pertandinngan oleh FA dan didenda 40 ribu Pound Sterling.

Pada pertemuan kedua, Februari 2012, Suarez menolak menjabat tangan Evra sebelum bertanding. Evra kemudian membalas dengan cara melakukan selebrasi kemenangan United di hadapan Suarez.

Kontroversi dengan Chiellini terjadi pada Piala Dunia 2014 ketika Uruguay berhadapan dengan Italia. Pada menit ke-79, Suarez menggigit bahu Chiellini. Akibat tindakan itu, Suarez dilarang beraktivitas di sepak bola selama empat bulan. Suarez juga dilarang hadir ke stadion meskipun sebatas sebagai penonton.

Editor: Edinayanti
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved