Manchester United Berburu Nomor 6

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, bakal mencari pemain yang bisa berperan sebagai nomor enam atau gelandang bertahan

Manchester United Berburu Nomor 6
metrobanjar.com/superball
Louis van Gaal 

METROBANJAR.CO - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, bakal mencari pemain yang bisa berperan sebagai nomor enam atau gelandang bertahan pada bursa transfer musim panas. Pasalnya, Michael Carrick sebagai satu-satunya opsi di posisi tersebut, kerap mengalami cedera musim ini.

Peran Carrick tergolong vital bila menilik statistik kemenangan Manchester United. Ketika ia tampil sebagai starter, rasio kemenangan Manchester United mencapai 72 persen. Tanpa gelandang berusia 33 tahun ini, MU hanya menang 35 persen.

Akan tetapi, Carrick lebih banyak berkutat di ruang perawatan. Termutakhir, ia mengalami cedera betis pada 12 April lalu dan absen hingga akhir musim. Catatan ini pun jadi pelajaran untuk Van Gaal.

"Nomor 6 merupakan pemain kunci. Tetapi saat Michael Carrick cedera, saya tak punya opsi lain," ucap Van Gaal.

"Saya harus memainkan Ander Herrera di sana. Ia tampil baik, tapi itu bukan spesialisasinya. Begitu juga Wayne Rooney, posisi tersebut bukan favoritnya. Saya terpaksa melakukannya karena tak punya gelandang bertahan berkaki kanan selain Carrick," tambah Van Gaal.

Ditengarai, MU bakal coba merekrut Ilkay Gundogan dari Borussia Dortmund pada musim panas mendatang. Nama gelandang Bayern Muenchen, Bastian schweinsteiger, juga dilaporkan masuk radar buruan MU.

Editor: Edinayanti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved