Dengan Modus Gunakan Cabai, Andriadi Rampas Motor Ojek

Andriadi alias Aan Bin Asnawi (30) warga Dusun II Muaraenim ini diringkus petugas jajaran Satreskrim Polres Muaraenim.

Editor: Edinayanti
TRIBUN SUMSEL/IKA ANGGRAINI
Pelaku Andriadi alias Aan (berkaos singlet) saat diamankan petugas di Polres Muaraenim, Rabu (15/7/2015). Ia terlibat perampasan sepeda motor ojek. 

METROBANJAR.CO, MUARAENIM - Andriadi alias Aan Bin Asnawi (30) warga Dusun II Muaraenim ini diringkus petugas jajaran Satreskrim Polres Muaraenim. Ia ditangkap atas dugaan telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap Herianto bin Poniyo (44), warga Kelurahan Muaraenim, Rabu (15/7/2015) sekitar pukul 05.30. Perisitiwa itu terjadi di kawasan rumah tumbuh Muaraenim.

Berdasarkan informasi, peristiwa bermula saat tersangka naik ojek dari depan Disdikbud Muaraenim yang dikendarai oleh korban dengan dan minta diantarkan ke kawasan rumah tumbuh. Sesampai di TKP, pelaku tiba-tiba mengusapkan cabai giling ke muka korban.

Oleh karena muka korban dipenuhi cabai dan tak bisa melihat, saat itu juga korban terjatuh bersama motornya sembari berteriak kesakitan.

Teriakan tersebut terdengar oleh anggota Polres Muaraenim, Bripka Febri Latra yang berada tak jauh dari lokasi. Aksi kejar-kejaran pun terjadi antara Bripka Febri dan pelaku. Akhirnya pelaku tertangkap. Namun bukannya malah menyerah, pelaku mengajak adu gulat dengan Bripka Febri dan berusaha merebut senpi polisi.

Akhirnya Andriadi terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian siku tangan kanan dan paha kanan. Selanjutnya diamankan petugas ke Polres Muaraenim untuk di proses lebih lanjut.

Di hadapan penyidik pelaku mengaku terpaksa melakukan pencurian sepeda motor tersebut karena belum memiliki sepeda motor.

"Rencananya mau dipakai untuk lebaran, sebab belum punya motor. Mau kredit tidak akan bisa bayar, karena sehari-hari saya hanya bekerja sebagai tukang cuci mobil di Samad, dan penghasilannya pun tidak tentu kadang ramai kadang sepi. Dari upah nyuci juga hanya Rp 15 ribu per mobil, itu pun bagi dua dengan yang punya cucian," katanya.

Mengenai modus menggunakan cabai, ia mengaku belajar dari Rudi yang ia kenal saat ngobrol. "Aku beli cabai seperempat, setelah berhasil membawa motor korban, biar tidak dikenali aku lepaskan rompi ojek," tutur ayah dari satu orang anak ini.

Kapolres Muaraenim,AKBP Nuryanto melalui Kasat Reskrim,AKP Khalid Zulkarnaen di dampingi Kanit Pidum, Iptu Acep Yuli Sahara dan Kasubag Humas, Iptu Arsyad AR membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Saat ini pelaku sudah kita amankan di Polres Muaraenim guna pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Sumber: Tribunnews
Tags
curanmor
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved