MFC Torehkan Tiga Rekor

TIGA rekor dibukukan Martapura FC (MFC) saat memecundangi PS Antasari yang diperkuat personel TNI, dalam laga terakhir Grup A

MFC Torehkan Tiga Rekor
metrobanjar.co/aya sugianto
pangdam cup 

METROBANJAR.CO  - TIGA rekor dibukukan Martapura FC (MFC) saat memecundangi PS Antasari yang diperkuat personel TNI, dalam laga terakhir Grup A turnamen sepak bola Pangdam VI/Mulawarman Cup I, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (5/8) sore.

Pertama, mereka menorehkan skor kemenangan terbesar, 5-0. Melebihi skor 5-1 Persehan Batola atas Perseran Rantau, beberapa hari sebelumnya. Kedua, striker MFC, Syaifullah Nazar, mencetak empat gol (quad-trick) dalam laga itu, melampaui pencapaian penyerang Persehan M Bakti Setiadi yang membikin hattrick (tiga gol) saat timnya menundukkan Perseran.

Rekor ketiga, semua gol tersebut diciptakan pada babak pertama. Gol-gol Fullah pada menit ke-11, 31,35 dan 40+1 (injury time). Sedangkan satu gol lainnya disumbangkan gelandang serang M Husen pada menit ke-17.

Masih terkait kemenangan yang membawa Laskar Sulthan Adam lolos ke babak enam besar sebagai juara grup tersebut, kemarin ada satu pemain istimewa di skuat arahan pelatih Frans Sinatra Huwae itu.

Dialah Letkol Inf Ade Eka Putra, Komandan Kodim (Dandim) 1006/Martapura. Dia masuk ke lapangan pada menit kelima babak kedua, menggantikan bomber Ahay. Mengenakan kaus bernomor punggung 10, Ade mendapat sambutan hangat dari penonton, termasuk rekan-rekannya sesama perwira dan juga Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Muhamad Abduh Ras yang meluangkan waktu hadir ke stadion kebanggaan Banua itu.

Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved