Acil Aha Menangis Setelah Tepergok Simpan Sabu di BH

Penggeladahan kedua ini terfokus pada pakaian yang dikenakan Acil Aha. Hasilnya, satu paket sabu seberat 0,62 gram ditemukan dalam BH Acil Aha.

Editor: Edinayanti
istimewa
Acil Aha (baju merah) diamankan jajaran Polsek Kertak Hanyar karena kedapatan membawa sabu. 

METROBANJAR.CO, MARTAPURA - Air mata sedih membasahi wajah Rahmawati alias Acil Aha (42), ketika dibesuk suaminya di sel tahanan Mapolsek Kertakhanyar, Minggu (17/7/2016) kemarin.

Kesedihan ibu rumah tangga (IRT) ini bukan tanpa alasan. Karena ulahnya, dia harus hidup terpisah dengan suami dan seorang anaknya.

Mengantar sabu, itulah ulah yang dilakukan Acil Aha. Dari tangan ibu rumah tangga itu polisi menemukan satu paket sabu seberat 0,62 gram. Lucunya, sabu tersebut ditemukan anggota Polsek Kertakhanyar bukan di sembarang tempat. Acil Aha sengaja menyembunyikan barang haram tersebut di balik BH yang dikenakannya.

Informasi diperoleh, diamankannya Acil Aha itu berawal dari kecurigaan seorang warga yang mendapati Acil Aha saat berada di di halaman sebuah hotel kawasan Kertak Hanyar. Acil Aha seperti sedang menunggu seseorang.

Bagi seorang ibu rumah tangga, duduk seorang diri, di tempat yang sepi dan di malam hari, sekitar pukul 22.00 Wita, bukanlah hal yang wajar. Merasa curiga, warga tersebut melaporkannya ke anggota Polsek Kertakhanyar.

Anggota Polsek Kertakhanyar langsung meluncur ke lokasi seperti yang diinformasikan warga. Saat polisi datang, Acil Aha masih berada di tempat tersebut. Seorang polisi berpakaian preman menghampiri Acil Aha dan melakukan pengecekan.

Saat ditanya, Acil Aha mengaku sedang menunggu seseorang. “Saya sedang menunggu teman, pak. Teman saya itu dalam perjalanan ke sini,” ujar Acil Aha kepada polisi.

Polisi itu tak percaya begitu saja dengan alasan Acil Aha itu. Terlebih polisi sering mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di tempat tersebut kerap terjadinya transaksi narkotika.

Polisi itu langsung menggeledah Acil Aha. Karena polisi itu seorang lelaki, penggeledahan hanya dilakukan seadanya saja. Penggeledahan pertama ini Acil Aha bersih. Artinya di tubuh Acil Asa tidak ditemukan barang-barang yang membahayakan atau barang terlarang.

Merasa penasaran, anggota Polwan Kertakhanyar pun dilibatkan untuk menggeledah Acil Aha. Penggeladahan kedua ini terfokus pada pakaian yang dikenakan Acil Aha. Hasilnya, satu paket sabu seberat 0,62 gram ditemukan dalam BH yang dikenakan Acil Aha.

Kepada polisi, Acil Aha mengaku sabu tersebut rencananya akan diserahkannya kepada seorang pembeli.

"Saya cuma mengantar saja, pak. Itupun baru sekali. Saya dapat upah hanya Rp 25 ribu saja, " ujarnya.

Terpisah Kapolresta Banjar, AKBP Kukuh Prabowo melalui Kapolsek Kertakhanyar, Iptu Ria Ariyanti, mengaku pihaknya menangkap seorang pelaku kejahatan narkotika golongan satu sabu, Rahmawati alias Acil Aha.

"Dari tangan pelaku kami berhasil menyita satu paket sabu seberat 0,62 gram. Barang haram tersebut disimpan tersangka di pakaian dalamnya," ujar Ria yang didampingi Kanit Reskrimnya, Aiptu Theddy. (gha)

Sumber: Metro Banjar
  • Berita Populer

    Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved