Narapidana Kasus Pencurian, Tiba-tiba Menghilang dari Lapas Tanjung

Eko merupakan warga binaan yang menjalani proses hukuman di Lapas Tanjung karena kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Narapidana Kasus Pencurian, Tiba-tiba Menghilang dari Lapas Tanjung
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Eko Apri (24), narapidana yang kabur dari Lapas Tanjung 

METROBANJAR,CO, TANJUNG - Baru sekitar dua bulan lalu berhasil menangkap warga binaannya yang sempat kabur, kini petugas Lapas Tanjung, Maburai, kembali disibukkan mencari seorang warga binaannya yang berhasil kabur, Selasa (19/7) siang. Pencarian itu melibatkan jajaran Polres Tabalong.

Informasi dihimpun, napi yang kabur itu bernama Eko Apri (24), beralamat di Desa Galumbung RT 02 Kecamatan Juai, Balangan. Eko merupakan warga binaan yang menjalani proses hukuman di Lapas Tanjung karena kasus pencurian dengan pemberatan (curat).

Eko sendiri sudah “berlabel” residivis. Dia pernah menjalani dua kali persidangan dalam kasus yang sama dengan vonis terakhir dua tahun penjara.

Terkait bagaimana kaburnya Eko hingga kini belum didapat kepastian. Eko diketahui sudah tidak ada lagi di lapas saat pengecekan apel siang, sekitar pukul 14.00 Wita. Petugas sempat dilakukan pemeriksaan di Blok C No 4, tapi Eko juga tidak ditemukan di kamarnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap kondisi ruangan dan kunci gembok kamarnya tidak ditemukan bekas kerusakan.

Kepala Lapas Tanjung, Teguh S, yang dikonfirmasi terkait kaburnya napi ini membenarkannya. Bahkan dia mengaku sudah membentuk tim untuk pencarian. "Ini lagi bentuk tim," jawabnya saat ditanya melalui WA. (dny)

Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved