Amak Nekat Curi Motor Patroli Polisi, Beraksi Saat Petugas Lengah

Agar aksinya tidak diketahui petugas piket, Amak yang selama ini memang tinggal di salah satu roko di belakang Pospol Lantas Sekumpul

Amak Nekat Curi Motor Patroli Polisi, Beraksi Saat Petugas Lengah
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Amak tersangka yang mencoba mencuri motor patroli polisi di Pos Pol Sekumpul. 

METROBANJAR.CO, MARTAPURA - Rusmadi alias Amak (30) babak belur dihajar warga. Ini karena ulah nekatnya membawa lari sepeda motor patroli Satlantas Polres Banjar, yang terparkir di garasi samping Pospol Lalulintas Sekumpul, Kamis (21/7) pagi, sekitar pukul 05.30 Wita.

Informasi didapat, saat pencurian itu terjadi, yang tengah bertugas piket malam di Pospol Lalulintas Sekumpul adalah Brigadir Ferry dan Brigadir Ahmad Sudiharjo.

Ketika waktu salat Subuh tiba, Ferry tengah buang air besar di WC Pospol Lantas, sedangkan Ahmad pergi ke Masjid Syarusalihin – letaknya berseberangan dengan Pospol Lantas– untuk melaksanakan salat Subuh berjemaah.

Sementara itu, Amak, warga Sungai Sipai, Martapura, melintas di depan Pospol Lantas Sekumpul dengan mengendarai sepeda motor, Suzuki Smash hitam. Saat itu dia melihat sepeda motor patroli Satlantas Polres Banjar terparkir di garasi samping Pospol Lalulintas Sekumpul.

Entah kenapa, tiba-tiba Amak mengarahkan sepeda motor ke Pospol Lantas dan menaruh sepeda motornya. Kemudian dia membawa sepeda motor patroli jenis BM dan meninggal sepeda motornya di garasi samping Pospol Lantas Sekumpul.

Agar aksinya tidak diketahui petugas piket, Amak yang selama ini memang tinggal di salah satu roko di belakang Pospol Lantas Sekumpul itu menuntun sepeda motor BM menuju ke arah dalam, hingga mendekati Pasar Subuh PPS.

Pencurian yang dilakukan Amak berjalan mulus. Dua polisi yang tengah piket juga tidak mengetahuinya. Tapi Amak tetap bernasib sial. Pasalnya, ulah Amak menuntun sepeda motor milik polisi itu dilihat warga.

Warga curiga kalau Amak telah melakukan pencurian. Mereka langsung mencegat Amak dan kemudian menghajar Amak hingga babak belur.

Fery tahu sepeda motor dinas hilang, ketika seorang warga datang ke Pospol dan memberitahukannya. Fery pun kaget dan langsung bergegas menuju ke tempat Amak diamankan warga. Ketika Fery datang, Amak sudah babak belur. Oleh Fery, Amak dibawa dan diamankan ke Satreskrim Polres Banjar.

Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo melalui Kasatreskrim Polres Banjar AKP Budi Prasetya membenarkan telah mengamankan Amak. “Saat dibawa ke sini kondisi Amak terlihat stres,” ujarnya.

Saat ini, kata Budi, Amak sudah agak tenang. “Dia sudah mandi. Lukanya juga sudah dibersihkan dan obati. Rencana Amak akan dibawa ke RSJ Sambang Lihum untuk diobservasi,” ujarnya.

“Karena perbuatannya diluar kesadaran, kami tidak bisa memproses hukum. Pria ini, kami arahkan tetap dibawa ke Sambang Lihum untuk ditangani," tambahnya. (wid)

Editor: Edinayanti
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved