Breaking News:

Indonesia Soccer Championship B 2016

Ambisi Martapura FC Gagalkan Kudeta Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo

Tim Martapura FC mengusung misi mendapatkan poin. Ini agar tidak tergeser ke posisi ketiga klasemen sementara di Grup 5.

Editor: Muhammad Yamani
Banjarmasin Post Group/Fran Rumbon
Tim Martapura FC saat melakukan latihan sebelum menghadapi Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo, Sabtu (23/7/2016). 

METROBANJAR.CO - Sore ini, Minggu (24/7/2016), Tim Martapura FC akan menantang Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo.

Sama seperti sebelumnya, Tim Martapura FC mengusung misi mendapatkan poin. Ini agar tidak tergeser ke posisi ketiga klasemen sementara di Grup 5.

Laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Grup 5 ini terbilang salah satu laga yang cukup seru dan bergengsi. Pasalnya, laga ini mempertemukan dua tim yang menghuni papan atas klasemen sementara di Grup 5.

Martapura FC, sebagai tim tamu, menduduki urutan kedua di klasemen sementara dengan torehan 12 poin. Sedangkan Persinga Ngawi berada satu tingkat di bawah Martapura FC, atau menempati urutan ketiga dengan torehan 11 poin.

Karena hanya terpaut satu angka itulah Tim Martapura FC mengusung misi mendapatkan poin dalam laga ini. Apabila mendapatkan poin, maka Martapura FC berhasil mengamankan posisinya. Persinga Ngawi juga ingin mendulang poin penuh dalam laga ini, agar bisa mengkudeta posisi tim tamu di klasemen.

Terkait dengan laga hari ini, tim pelatih Martapura FC yang terdiri atas Frans Sinatra Huwae, Isnan Ali dan Harianto memastikan skuatnya sudah siap.

"Kondisi anak-anak sudah siap, evaluasi dan pembenahan sudah dilakukan, semoga bisa dijabarkan oleh pemain di lapangan dengan baik dalam laga besok," ujar Frans, Sabtu (23/7).

Salah satu yang dievaluasi adalah performa pemain, khususnya di sektor sayap. Frans berharap pemain sayap bisa lebih maksimal menjalankan tugasnya. "Mudah-mudahan winger bisa berfungsi dengan baik, karena ini salah satu kelemahan tim di laga sebelumnya," katanya.

Frans menerangkan pihaknya sudah menyiapkan dua skema permainan. "Saat menyerang kemungkinan menggunakan pola 4-4-2, dan saat kehilangan bola dengan pola 4-5-1. Kami arahkan pemain pun disiplin saat melakukan transisi baik menyerang maupun bertahan," ujarnya.

Ditanya mengenai kekuatan lawan, Frans mengatakan timnya akan mewaspadai pemain Persinga di sektor gelandang dan striker.

"Pemain gelandang dan striker Persinga bagus. Ini menjadi perhatian tersendiri dalam laga ini," ujarnya.

Berdasarkan catatan, kedua tim sudah pernah menjalani laga khususnya di putaran pertama lalu di markas Martapura FC.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Demang Lehman tersebut, Martapura FC menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak Aidil Bogel dan Syaifullah Nazar.

Meskipun pernah menang atas tuan rumah, Frans menegaskan bahwa hal itu bukan menjadi jaminan timnya bisa dengan mudah menang dalam laga hari ini.

"Memang sebelumnya tim pernah menang melawan Persinga, tapi itu bukan jaminan. Apalagi Persinga saat ini memiliki trend positif dan kemudian juga berlaga di kandang sendiri, tentu mereka memiliki motivasi tinggi," pungkasnya. (ran)

Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved