Breaking News:

Meriam Tua Ditemukan di Depan Sabilal Muhtadin

Pantauan di lokasi, meriam tersebut masih belum sepenuhnya digali. Baru sekitar 1,9 meter terlihat. Panjang meriam diperkirakan sekitar 2,5 meter.

Editor: Muhammad Yamani
Banjarmasin Post Group/Apunk
MERIAM - Para pekerja perbaikan jembatan dan jalan di Jalan Sudirman, Banjarmasin, menemukan meriam tua, Senin (8/8) sore. 

METROBANJAR.CO, BANJARMASIN - Para pekerja perbaikan jembatan dan jalan di Jalan Sudirman, Banjarmasin atau tepatnya di depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin, geger, Senin (8/8) sore. Saat menggali tanah sedalam 1,5 meter, Arifudin menemukan meriam tua yang terbuat dari baja.

Pantauan di lokasi, meriam tersebut masih belum sepenuhnya digali. Baru sekitar 1,9 meter terlihat. Panjang meriam diperkirakan sekitar 2,5 meter.

Pekerja proyek juga belum bisa memperkirakan berat meriam tua itu. Namun diperkiraan beratnya sekitar satu ton.

Menurut keterangan para pekerja, meriam itu ditemukan saat pekerja sedang menggali tanah menggunakan alat congkel sederhana berupa cangkul dan lainnya.

"Kaget juga, saat menggali dan terbentur benda keras. Saat saya lihat seperti bahan baja. Terus digali ternyata meriam," kata Arifudin, seorang pekerja.

"Saya tak menyangka juga akan dapat meriam tua," tambah Arifudin, yang terus melanjutkan pekerjaannya.

Warga Jalan Mawar Banjarmasin tersebut mengatakan temuan meriam itu menjawab mimpinya.

“Saya bermimpi mati lalu dihidupkan kembali. Mungkin ini jawaban atas mimpi itu. Barang yang sudah mati, lalu ditemukan dan tentu akan dihidupkan kembali atau dipergunakan kembali. Misal ditaruh di museum atau lainnya," ujar Arifudin.

Penemuan meriam itu langsung dilaporkan kepada polisi yang berjaga di Pos Penjagaan Lantas Polresta Banjarmasin, tak jauh dari lokasi proyek.

Mendapati informasi ini, jajaran kepolisian dari Polresta Banjarmasin dan Polsek Banjarmasin Tengah langsung memantau ke lokasi. Bahkan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Wahyono dan jajaran juga menyempatkan diri melihat meriam tua itu. (ady)

Berita Populer
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved